RSS

Tips Dapat Beasiswa Harvard MIT Standford Amerika

31 May

beasiswa harvard university

Untuk bisa sekolah di Harvard atau MIT atau Stanford, kebetulan saya pernah sekolah disana sbb:

Universitas 2 tersebut sebenarnya mencari orang terbaik didunia untuk menjadi mahasiswanya.
Seperti halnya MIT, tidak mempermasalahkan kekayaan atau ketersediaan dana kita untuk sekolah disana.
Kalau kita diterima di MIT, maka MIT akan mencari jalan dan akan membantu kita agar kita dapat membiayai sekolah tersebut. Jadi jangan pernah takut untuk mendaftar ke sekolah terbaik karena masalah keuangan.
(seperti yang pernah saya tuliskan dan sampaikan di milist ini)

Orang terbaik:
Pada waktu saya menjadi VP Maintenance&Engineering Garuda yang membawahi GMF umur saya baru 36 tahun, dengan anak buah 3500 orang. Pada waktu itu Boeing membuat kesalahan design sehingga B747 harus dimodifikasi cockpit nya, dengan mengganti seluruh Kerangka di Section-41 tanpa merusak Skin atau kulitnya. Untuk mengerjakan ini diperlukan banyak sekali Engineers, mechanics, sheet metal worker dan Inspectors.

GA tidak mempunyai tenaga akhli tersebut namun GMF punya akal dan kemauan serta semangat.
GMF menyewa 350 orang sheet metal workers dari IPTN, (pada waktu itu banyak orang IPTN menganggur)
GMF juga meminta inspector dari Boeing dan FAA serta menggalang Engineers yg dimiliki untuk mengerjakan Section 41 B747 modification pertama di dunia. Pada waktu itu meyewa orang dari IPTN harganya $17 per manhour. (memang banyak orang yang marah atas keputusan ini, karena terlalu mahal dsb, namun diputuskan untuk tetap dilaksanakan).

Keputusan yang penuh tantangan ini berhasil baik dan pengalaman untuk memodifikasi B747 ini kami pakai untuk melaksanakan Overhaul Wide Body Aircraft : DC-10 (350 seat) dan Airbus 300 (300seat), yang sebelumnya GA hanya bisa overhaul pesawat DC 9 dan Fokker 28. Dalam Process ini saya sendiri mengambil FAA license dan mengirimkan banyak personel GMF mengambil FAA license untuk menambah confident dalam
pengambilan keputusan Keberhasilan memimpin GMF tersebut dianggap oleh Prof John Meyer dari Harvard (yang berkunjung ke GMF) sebagai prestasikelas dunia.

Atas keberhasilan tersebut, saya diminta untuk datang ke Cambride, MA mengikuti wawancara di Harvard dan diminta memenuhi semua prasyarat seperti Rekomendasi dari REKTOR ITB, Minimum TOEFL 600 dsb. Setelah itu saya diterima di Harvard, namun tidak tahu harus bayar dari mana.
Sekembali dari wawncara dan penerimaan saya di Harvard, saya bilang ke Direktur Utama GA bahwa saya ingin sekolah di Harvard (saya tidak bilang bahwa sudah diterima), beliau AKHIRNYA menyetujui, namun dengan syarat, setelah Overhaul DC 10 berjalan dg baik. Overhaul DC 10, akhirnya berjalan baik dan waktu itu dikunjungi oleh Presiden Suharto, yang menyatakan selamat kepada GA atas keberhasilan GMF
Saya berangkat ke Harvard dengan beasiswa GA sebesar $4,500 sebulan, dan ditambah dengan tuition fee. Terimakasih kepada GA.

WAktu sekolah di Harvard, ternyata kita bisa mengambil Cross Register ke MIT dan Creditnya diakui. Saya mengambil mata pelajaran Airline

Management di MIT.
Pada saat itu saya sangat ingin untuk sekolah di MIT untuk mengambil Master of Science Management dg focus Airline Management. Dengan modal sekolah di Harvard dan RECOMENDATION dari Harvard, pengalaman di GMF rekomendasi Rektor ITB maka saya diterima di MIT Sloan School of Management.

Lagi lagi tidak punya uang untuk membiayainya, tapi tetap saya siapkan sampai semua selesai, kecuali masalah keuangan. Ternyata Allah sudah mempersiapkannya , tanpa saya tahu sebelumnya Direktur Utama GA berkunjung ke New York. Setelah saya tahu, saya temui beliau dan saya jelaskan bahwa saya ingin melanjutkan ke MIT, beliau langsung menyetujui dan memberi beasiswa ke MIT secara penuh.

Dari pengalaman tersebut, maka saya selalu anjurkan ke teman2 untuk mempersiapkannya diri sebaik baiknya dan semaksimal mungkin. Allah sudah memberikan segalanya kepada kita, Otak, Kesehatan, Lingkungan, Sahabat, Kekuatan, Semangat, maka kita harus mempergunakannya dengan sebaik baiknya.

Untuk masuk ke Harvard, MIT, Stanford, NorthWestern, dll kita harus menjadi orang terbaik, Karena mereka mencari Extraordinary person.

Sekembalinya dari Harvard dan MIT, saya kembali ke GA sebagai VP Corporate Strategy, saya recruit Hotasi Nababan yang sudah lulus di MIT diberi beasiswa GA untuk mengambil Airline Management .

Bersama dengan Hotasi, Pak Wahyudi, Pak Dorodjatun, Pak Ronny Muntoro, kita bangun MM-Transportasi Udara, dengan bantuan Dosen MIT, atas biaya GA. Program ini mulanya ditentang banyak orang, namun akhirnya setelah susah payah, berhasil meluluskan 3 angkatan MMUI, Dan sekarang mereka menjadi Prime Mover GA dalam menjalankan management yang baik dengan menempati banyak sekali posisi di GA. Termasuk Direktur Teknik GA, CEO

GMF dll. Kebetulan saya sekarang masih menjadi MIT Educational Counselor, yang bertugas mewawancara anak anak yang ingin sekolah di MIT. Saya selalu sampaikan kepada anak anak untuk mempersiapkannya CV mereka sebaik baiknya sedini mungkin. Sehingga pada waktu pendaftaran di MIT, CV mereka sudah siap untuk menjadi CV Extraordinary Person.

Jangan pikirkan masalah keuangan atau biaya, pada waktu mendaftar sekolah terbaik. Fokuskan mempersiapkannya diri menjadi terbaik, sejak dini, kapan saja dimana saja.

Allah sudah mengatur semua, dan Allah akan memberi uang terbaik bila kita BENAR BENAR menginginkannya dan berusaha keras. P. Handrito adalah junior saya yang selalu mengikuti saran saya, sejak masuk MM, Harvard, MIT. Dan saya mengetahui kapasitas dan semangatnya, serta memberi rekomendasi terbaik buat Pak Handrito. Saya telah memberikan semua jalan terbaik untuk P Handrito, semoga bisa menjalankan amanah dalam membangun Indonesia yang kita cintai.

Salam
Rudy Spur
Dari: Milis Beasiswa

Sumber: http://www.scholarshipinfo.us/2012/05/tips-dapat-beasiswa-harvard-mit-standford-amerika/

 
43 Comments

Posted by on May 31, 2012 in Tips to win Scholarship

 

Tags: ,

43 responses to “Tips Dapat Beasiswa Harvard MIT Standford Amerika

  1. qbee

    May 31, 2012 at 3:34 am

    salam,
    kirain bang haeril yang exp. Harvard. hehehe

    Barakallah

     
  2. Susie Wae

    June 5, 2012 at 3:34 pm

    wow.. universitas WOW pasti akan mencari orang2 yang WOW juga.
    semoga kita bisa menjadi salah satu dari ke-WOW-an tsb. aminn. sukses buat pemilik blog. :)

     
  3. tikatikoti

    July 8, 2012 at 2:44 am

    kereeeeeen

     
  4. vhietha

    July 9, 2012 at 2:18 pm

    Berharap bisa ambil magister di luar negeri >.<

     
  5. vidya

    July 28, 2012 at 3:48 pm

    Wow..
    Universitas impianku.. semoga aq bsa kuliah disana.. Aminn..!!
    Sukses buat om Haeril Halim.

     
  6. aan mulyani

    July 29, 2012 at 4:04 am

    keren bgt ^_^ mudah2an aku bisa s2 di sana amien

     
    • Haeril Halim

      July 29, 2012 at 9:23 am

      amin…

       
      • zaraaa

        April 6, 2014 at 11:30 am

        jujur saya SANGAT SANGAT iri MIT!!!!! ckckck doain saya nyusul pak

         
  7. dian fadlee (@dianfadlee)

    August 13, 2012 at 5:47 am

    Subhanallah…memang Allah akan meninggikan beberapa derajat orang2 yang berilmu…impian ku banget kuliah di S2-S3 di MIT…mahon infonya lagi ya bang

     
  8. Boy

    August 23, 2012 at 12:30 pm

    nyari beasiswa ke harvard s1 gimana ya? aku bingung hehehe

     
  9. Andy

    September 4, 2012 at 2:45 am

    Hope dream comes true, thanks for sharing.

     
  10. topia

    September 8, 2012 at 4:44 am

    wawww… keren sekali bisa kuliah di 2 universitas terbaik di dunia…
    trimakasih sudah memberi motivasi.., jadi semangat pengen kesana ,nie..
    mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak anda… thank you for everything…^^

     
  11. rihan azari

    September 8, 2012 at 11:35 am

    i want study at harvard but saya tidak tahu harus di mulai dari mana dulu dan dimana tempat mendaftarnya and saya tidak mempunyai uang untuk bisa sekolah di sana, please beri saya petunjuk supaya bisa melanjutkan sekolah kesana karna sekarang saya kelas 3 SMA dengan jurusan IPA. i’m very hope

     
  12. rihan azari

    September 8, 2012 at 11:58 am

    I wanted to go to harvard but i dont know how to register and where there place and I do not have the cost for college there and therefore I want to look for a scholarship to be able to continue my studies to get there because I am now a high school 3rd grade

     
  13. Atikah

    September 21, 2012 at 5:08 am

    Jurusannya apa aja?

     
  14. Desi

    October 7, 2012 at 1:33 pm

    Inspired article.. wish my daughter will be able to study in MIT. Amin YRA.

     
  15. karinadine

    October 10, 2012 at 10:32 am

    Keren ya, bisa diterima di Harvard. Semoga suatu saat saya bisa sekolah disana. Amin^^

     
  16. Gigi

    October 15, 2012 at 1:30 am

    Kak,,makasi udah syaring,,kalo boleh tau, kok bisa dari sastra jadi VP Maintenance&Engineering Garuda? trus gimana caranya bisa keterima kerja di Garuda?
    pengen banget dapet beasiswa,,cuman nggak semabrangan perusahaan juga yang mau kasih full kan,,apakah ada referensi beasiswa dari harvard ato Ivy League university lainnya yang memang duberikan oleh pihak universitas? makasih kak,,sukses selalu,,semoga nanti bisa ngikut dapet beasiswa,,aminn,,,

     
  17. Adrea

    October 15, 2012 at 9:50 am

    Jika lulusan SMA misal,ingin mendaftar di MIT dan tidak terlalu mampu dalam biaya.nah itu dari segi nilai sekolah atau bagaimana yang menjadi acuan diterima tidaknya?,karena saya sangat ingin,sangat dan pasti berusaha untuk mendapatkannya ,mohon bantuannya.

     
  18. Wiega Sonora

    October 17, 2012 at 2:54 pm

    wah mas nya keren ketrima harvard n mit … aku jg pengen ambil master of engineering kususnya EECS :) semoga bisa … mumpus masih kelas 11 nih jadi bisa persiapan.. :D

     
  19. raden anusapati

    October 29, 2012 at 4:16 pm

    om kasih taw ya, kalo da peluang beasiswa lagi untuk anak2 indonesia…, terutama yg beasiswa amerika…,

     
  20. aji gtu

    November 7, 2012 at 1:09 pm

    selama Amerika MAsih Milik ALLAH… I wiil go there now or later…see you later harvard

     
  21. akhyar

    November 15, 2012 at 6:18 am

    wow.. Study at MIT is one of my dreams..
    How to consult with mr.Rudy sir? :)

     
  22. Azmi Muzaky

    November 30, 2012 at 10:17 am

    Subhanallah, Maha Suci Allah dengan segala firmannya.
    saya sangat tertarik sekali dengan yg namanya teknologi, keinginan menimba ilmu di MIT adalah yg paling saya inginkan. tapi, saya tidak tau bagaimana caranya untuk kuliah disana.
    mungkinkah saya mendapat beasiswa dari Microsoft (atau perusahaan IT lainnya) untuk belajar di MIT?

     
  23. nabila haliza

    December 27, 2012 at 8:05 am

    saya punya impian kesana, waktu saya juga masih panjang, mungkin saya bisa consult ke mr.rudi
    apa bekal yang harus saya ambil untuk mencapai havard university?

     
  24. rizky hartono

    January 4, 2013 at 6:03 pm

    sarat”nya apa aja ya supaya bisa kuliah di mit

     
  25. Secha Cynthia

    February 28, 2013 at 8:29 am

    Tapi buat kesananya gak ada beasiswa gitu ya? ntar kalo ada test masuk, kita harus kesana??

     
  26. Arbie Jabbar

    March 23, 2013 at 12:43 am

    ka saya mahasiswa dari indonesia yg berskolah di jerman,apa ada peluang untuk mendapat beasiswa di MIT? apakah ada cara tertentu? tolong dibantu diperjelas ya ka. terimakasih

     
  27. neni nuraeni

    April 24, 2013 at 7:59 am

    berharap bisa kuliah d sana..
    MIT and Harvard

     
  28. ZE:A's World

    May 19, 2013 at 2:32 pm

    Reblogged this on ZE:A's World and commented:
    Tips Dapat Beasiswa Harvard MIT Standford Amerika (re-blog from Haerilhalim)

     
  29. henny purnama

    May 26, 2013 at 1:41 pm

    Semoga ad jalan,sya imani dan aminkan..

     
  30. Rois

    June 3, 2013 at 3:33 am

    Doakan saya pak supaya bisa mengikuti jejak bapak…
    Saya pengen ambil magister di MIT…

     
  31. riris yusrina

    June 16, 2013 at 11:28 am

    permisi. saya tertarik untuk sekolah di harvard. bisa tolong jelaskan info lebih dalam lagi supaya bisa dapat beasiswa kesana. prosedurnya dll.

     
  32. gesty probowati w,SIP,MSi

    June 27, 2013 at 11:13 am

    saya memiliki anak yang mempunyai mimpi sekolah di harvard…naman nya Ody Ivaldi Haq….bakat goresan tangan nya membuat guru guru di smp n 7 jakarta timur menyarankan ody ambil jurusan Multimedia…sekarang ody dududk di bangku kelas x MM dan hari ini raport nya menyatakan dia naik ..tahun kemaren semester 1 peringkat ke 3 sekarang ke 4 dari 32 siswa kelas x mm,saat hari ini saya beritakan hasil nilai nya..singkat ody membalas sms saya”yang penting nanti lulus tes masuk univ.harvaed,haha”….saya segera membalas dgn singkat..’Amin”

    walau jalur beasiswa adalah andalan saya untuk mencari tau …ody anak yg berjiwa tangguh..sehari hari dia di sekolah mengisi hari istirahat dengan berjualan kue Risol ug di pesan melalui teman nya..dan dia sempet sebagai ketua Rohis..akhirnya ody memilih tekun di basket……

    semoga runrik ini bisa mewujudkan impian ananda Ody amin…

    gesty PIN 26D94D6F (081287247471)

     
  33. atikahaini

    September 30, 2013 at 1:57 pm

    semoga saya bisa kuliah disana.. amin..

     
  34. atikah

    October 1, 2013 at 1:44 pm

    bagaimana caranya mendaftar ke harvard?? tolong dijawab ya

     
  35. yatiharyati

    October 2, 2013 at 2:40 am

    dahsyat

     
  36. Indra Putra

    February 12, 2014 at 1:59 am

    Reblogged this on Learn And Travel and commented:
    ” … Untuk masuk ke Harvard, MIT, Stanford, NorthWestern, dll kita harus menjadi orang terbaik, Karena mereka mencari Extraordinary person.” ~

     

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 175 other followers

