PENGALAMAN PERIODIK CCIP 2011: ALASAN MEMILIH CCIP


Sesaat setelah lulus universitas tepatnya 23 july 2010, ingin rasanya kembali merasakan kuliah di Amerika Serikat. Pengalaman IELSP selama dua bulan di Ohio University memotivasiku untuk selalu ingin kembali ke negeri paman sam, bukan karena kekagumanku terhadap negeri tersebut melainkan pengalaman yang kudapatkan dalam sistem pembelajaran disana yang selalu membuat saya ingin terus meningkatkan kualitas diri terlepas apakah Negara tersebut Amerika atau bukan dan kalaupun hal tersebut pertama kurasakan pada Negara lain selain amerika niscaya akan kualami hal yang sama. Motivasi untuk selalu memperbaiki dirilah yang selalu membuatku ingin kemana saja mengembangkan diri ini agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan lingkungan sekitar. Negeri paman sam bukanlah impianku, negeri paman sam bukanlah dambaanku tapi negeri paman sam lah yang pertama memperkenalkanku bagaimana sebaiknya system pendidikan itu berjalan.

Juli 2010 menunggu saat-saat wisudaku 16 september 2010. Keinginan tuk mendapatkan beasiswa lagi membara rasanya setelah mengetahui salah satu sahabatku yang juga salah satu anggota ohio family summer 2009, anik, menegaskan dirinya akan ke bertolak ke Belanda. Ah panas hati ini ingin segera keluar negeri juga. Sesaat setelah wisudaku, kegiatan rutinku setiap malam adalah browsing internet beasiswa-beasiswa eligible buat saya dan tak lupa aku share di blog agar bisa berbagi info kepada sesama pengejar beasiswa. Kutemukan 2 beasiswa yang waktu sedang menunggu deadline, ADS dan CCIP. Memang tak pernah besar inginku bersekolah di Australia dan hal itu membuatku tidak serius dalam menjalani proses pendaftaran tersebut dan ya sesuai yang saya duga sebelumnya ADS “failed”.

Kembali ke cerita ccip, sebelum mendaftar beasiswa ini banyak pro dan kontra akibat terlalu banyak mendengar pendapat orang lain. Beberapa yang menyarankan untuk tidak usah mendaftar dikarenakan status beasiswa ini adalah non-gelar, dilain pihak ada suara yang menyarankan untuk terus mencoba segala kesempatan yang ada, walaupun tidak dapat gelar pasti akan mendapat pengalaman. Kembali kuflasback pada diriku sendiri, ternyata pendapat kedualah yang merupaka suara mayoritas sidang pleno didalam dipikiranku hahahaha lebay ah……

Akhirnya kuputuskan tuk mendaftar CCIP. Dengan penuh keyakinan dan memegang amanah kakek saya yang selalu kupegang hingga saat ini yaitu “ketika kamu akan berangkat kesuatu tempat maka tibalah dulu engkau disana baru kamu memutuskan untuk berangkat” ah nasihat ini dalam bahasa bugis sangat  sarat akan makna dan itu sangat kuyakini hingga saat ini. Sebelum memutuskan untuk mendaftar hal tersebutlah yang kulakukan, melihat atau melakukan proyeksi kedepan dan akhirnya saya melihat dengan jelas diri saya berada dalam program ini maka teguhlah keyakinanku untuk mendaftar. Itulah cikal bakal dari perjalananku mendaftar beasiswa CCIP ini.

Salam Hangat,                                                                        Makassar 26 April 2011

Haeril Halim

6 thoughts on “PENGALAMAN PERIODIK CCIP 2011: ALASAN MEMILIH CCIP

  1. Musik di website ini justru mengganggu Ril. Apalagi jika orang yang membacanya gak suka sama musik yang diputar….ha ha ha.

    I open your blog dhi perpus dan tiba-tiba aja muncul lagu….Paniiikkkk…..Apalagi semua orang menatap gak sedap….he he he

    • wkwwkwkwkwk kan ada pilihan “pausenya” bro, dipause aja biar gak mengganggu pengjung perpus lainnya…..tolong kasi komen bro biar pembaca yg lain jg bisa dpt opini ttg ccip dr sudut pandang lain….ditunggu ya komennya bro….have a good one…

  2. ternyata sudah dimulai cerita CCIP -nya..

    **siap untuk menyimak lantunan kata per kata**

    thanks in advance.
    qbee nuryana

  3. aslkum wr.wb

    kk , sama2 ki dri mksar ! hehe

    sering2 sy bca blog ta’ ine inspiratif sx , skrang sy ambil S1 Farmasi di USB Solo
    pgen jg menimba ilmu dri kita yg sukses dpt beasiswa ke luar negeri

    salam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s