Bank Indonesia Buka Lowongan Pegawai Baru


JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia (BI) membuka penerimaan calon pegawai. Penerimaan calon pegawai ini dibuka melalui jalur Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari situs resmi BI di Jakarta, Jumat (26/7/2013), penerimaan calon pegawai mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2013.

Adapun Persyaratan jenjang pendidikan untuk jalur PCPM minimal lulus sarjana strata 1 (S-1), memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif, bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari institusi lain.

Persyaratan umum pelamar antara lain WNI, IPK minimal 3,0 (skala 4,0), tidak memiliki saudara kandung/suami/istri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai BI. Usia maksimal per tanggal 26 Juli 2013 (26 tahun untuk S-1 dan 28 tahun untuk S-2).

Dijelaskan dalam pengumuman itu, keputusan untuk memanggil pelamar dan penentuan hasil seleksi sepenuhnya merupakan kewenangan Bank Indonesia serta tidak dapat diganggu gugat. Selama proses seleksi, Bank Indonesia tidak melayani surat-menyurat, e-mail, dan sarana komunikasi lainnya. Peserta juga tidak akan dipungut biaya apa pun.

Source: KOMPAS

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s