Kau yang Datang dalam Mimpiku


Kau yang Datang dalam Mimpiku

Siapa kamu?

Itu pertanyaan yang hingga saat ini kusimpan

Aku tak pernah melihatmu di dunia nyata

Tak ada wajah sebercahaya wajahmu

Tak ada senyum seindah senyum mu

Yang kau lepaskan saat bergegas pergi ketika muncul hanya sekejap mata

Sedetikpun terlalu lama untuk menghitung kehadiranmu itu

……..

Setelah pergi,

Kau kirim adikmu untuk mebawa pesan dengan menggunakan sepeda mungilnya

Pesan itu disampaikan kepadaku

Dan adikmu pun pergi

Kukejar untuk bertanya padanya

Tapi sepeda kecil mungil itu lari secepat kilat

Adik kecilmu itu hanya menyampaikan salam darimu

Ia memanggilmu “kakak”

…….

Yang ada pada waktu itu hanya

Aku

Kamu

Adikmu dan sepeda kecilnya

Alam

Dan pemilik alam semesta

………

Apa arti mimpi itu aku tidak tau

Siapa yang hadir di mimpiku itu aku tidak tau

Apa arti pesan yang dibawa oleh adik kecil itu aku tidak tau

Dimana lokasi mimpi itu pun aku tak tau

………

Tapi aku yakin Tuhan mengetahui semuanya

Dan membuat semuanya masih menjadi misteri bagiku

Misteri yang suatu saat aku akan kuketahui

Siapa pemilik wajah bercahaya itu

Siapa pemilik senyum indah nan tulus itu

Dan apa makna tersirat dari semua yang ada dalam mimpi itu

………

Terima kasih Tuhan

Engkau telahmempertemukanku dengan seseorang

Seseorang yang membawa kesejukan dalam jiwa dan ragaku ketika melihatnya

Walaupun hanya sekejap

Lakewood, 8 Februari 2008

Salam,

Haeril

5 thoughts on “Kau yang Datang dalam Mimpiku

Leave a comment